Beasiswa LPDP Program Pascasarjana

Cek beasiswa di sini
Beasiswa Kampus
Rabu, 17 Juni 2020 | Juni 17, 2020 WIB


Beasiswa LPDP Program Pascasarjana.

Anda masih mencari beasiswa S2 yang tepat untuk pembiayaan studi?

Sebagian dari Anda mungkin sudah merencanakan studi. Segala sesuatunya harus dipersiapkan, termasuk mengenai biaya untuk mendanai pendidikan tersebut. Bagi Anda yang memiliki dana cukup tentu itu bukan sebuah kendala, namun bila Anda menggantungkan pembiayaan dari sumber lain, keberadaan beasiswa tentunya akan sangat membantu.

Pada  saat ini, salah satu beasiswa  yang menjanjikan  untuk  Anda  raih  adalah Beasiswa LPDP. Beasiswa yang  dikelola  Lembaga  Pengelola  Dana  Pendidikan (LPDP) ini  memiliki  beragam pilihan beasiswa yang dinamai   Beasiswa   Pendidikan   Indonesia  (BPI).   Umumnya   memang   beasiswa  pascasarjana.  Selain berupa  beasiswa  kuliah,  ada pula  dalam bentuk pendanaan riset. Kedua jenis pembiayaan tersebut dapat Anda manfaatkan untuk rencana studi.

Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) yang ditawarkan oleh LPDP ini cukup beragam, yaitu BPI Program Magister dan Doktor, BPI Program Afirmasi, Beasiswa Presiden, BPI Program Tesis/Disertasi, dan beasiswa dokter spesialis. BPI – LPDP ini bisa dibilang paling favorit pada saat ini. Itu karena, selain menawarkan beasiswa penuh bagi penerimanya, program studi serta universitas yang ditawarkan cukup banyak.

Anda dapat mengajukan Beasiswa  Pendidikan Indonesia (BPI) untuk studi S2 di dalam maupun luar negeri. Beasiswa LPDP dibuka setiap tahun. Biasanya pendaftaran dilakukan per periodik. Pendaftaran juga dibuka berdasarkan tingginya jumlah peminat.

Beasiswa LPDP termasuk salah satu beasiswa prestasi, Anda harus memiliki kemampuan akademik yang unggul. Di LPDP  Salah satu beasiswa yang paling diminati adalah Beasiswa Reguler atau untuk umum.

Beasiswa Reguler adalah beasiswa yang dikelola oleh LPDP yang diperuntukkan bagi warga negara Republik Indonesia untuk menempuh jenjang pendidikan magister dan doktoral.


Tapi pada kali ini, pembahasan yang kita bahas hanya untuk program S2 ya, dan berikut ini adalah Skema Program Beasiswa regular khusus program pascasarjana diantaranya ;



1. Program Beasiswa Reguler diberikan untuk jenjang pendidikan:
    Magister satu gelar (single degree) dengan lama studi paling lama 24 (dua puluh empat) bulan.

2. Program   Beasiswa  Reguler  jenjang  magister dapat  memilih 3 (tiga)  perguruan tinggi   tujuan  
     yang Berbeda sesuai dengan tujuan  Dalam  Negeri  atau  Luar Negeri dengan  program  studi  
     yang  sama/sejenis/serumpun;

3. Pendaftar Beasiswa Reguler yang telah ditetapkan sebagai Penerima Beasiswa wajib  
     menyerahkan 1 (satu) LoA Unconditional  dari  Perguruan  Tinggi  Tujuan  dan  tidak  dapat  
     mengajukan perpindahan Perguruan Tinggi dan program studi yang di tuju.

Jadi anda harus sudah memastikan Universitas dan program studi apa yang akan anda pilih.

baik, jika anda ingin mengetahui lebih banyak lagi bisa lansung chek di deskripsi bbox di bawah yaa






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

× Tutup

Kategori