apa itu IPK, IP, BPP, BOP


apa itu IPK, IP, BPP, BOP 

Hallo selamat datang di blog Beasiswa Kampus
kali ini admin mau share beberapa pengertian nih, buat kamu yang baru banget pengen masuk kuliah
kalo kita kuliah pasti ada tiga istilah yang tidak asing buat kita, yaitu : SKS, BPP, BOP , IPK, IP
yuk lansung aja kita mulai ya J
IP dan IPK
 IP merupakan nilai rata-rata mahasiswa selama satu semester, sedangkan IPK merupakan akumulasi nilai semasa perkuliahan, selain karena memengaruhi IPK, IP juga penting karena menentukan jumlah mata kuliah yang dapat kamu ambil di semester berikutnya. Semakin tinggi IP-mu, maka semakin banyak jumlah SKS yang dapat kamu ambil.
IP (Indeks Prestasi) dan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif), Contoh, apabila semester ini nilai IP-mu di atas 3.5 maka kamu berhak mengambil 24 sks di semester berikutnya, tapi bila nilai IP-mu di bawah 3.5 dan di atas 3.00 maka kamu hanya berhak mengambil 21 sks saja ^^

SKS (Satuan Kredit Semester) 
Kamu pasti selalu Tanya ka SKS itu apasih ? terus berapa sks sih kalo kita kuliah itu gimana maksudnya sih ka ?
kepanjangan SKS adalah Satuan Kredit Semester, Squad. SKS menunjukan besarnya beban studi mahasiswa. Dari jumlah SKS, kamu bisa mengetahui, apakah mata kuliah itu bebannya berat atau tidak, sulit atau tidak. Jumlah SKS juga menentukan durasi perkuliahan, karena 1 SKS berarti 1 jam kegiatan atau tergantung kebijakan waktu dari setiap universitas dalam belajar mengajar per minggu, bisa termasuk istirahat 5-10 menit di dalamnya.

BPP
Bpp atau Pembayaran Uang Pangkal dapat diangsur sesuai keputusan yang ditetapkan. BPP (Biaya Penyelenggaraan Pendidikan) Pokok adalah biaya yang harus dipenuhi oleh mahasiswa untuk dapat mengikuti kegiatan perkuliahan pada setiap semester.

BOP
Bop atau biaya oprasional merupakan komponen biaya atau dana untuk keperluan operasional penyelenggaraan kegiatan pendidikan periode semester.

kamu mau kejar beasiswa tapi bingung informasi dari mana? Tenang admin sediain youtube chanel di bawah ini yang isinya beasiswa semua loh ^^
https://www.youtube.com/channel/UCnrarcpK-StMNDL_BiRTIpA

0 Komentar