BEASISWA ALUMNI BIDIKMISI S2 LPDP


Beasiswa Alumni Bidikmisi LPDP Program Pascasarjana.

    Pada saat ini program Beasiswa Bidikmisi S2 atau Beasiswa Alumni Bidikmisi telah dibuka oleh pemerintah. Beasiswa ini ditujukan bagi mereka yang sebelumnya memperoleh beasiswa bidikmisi S1 dan lulus sarjana dua tahun terakhir.
Beasiswa alumni bidikmisi ini tertera didalam Beasiswa Afirmasi LPDP. Bagi Anda yang ingin mendaftar Beasiswa ini, berikut ini penjelasannya.
Ada yang perlu Anda ketahui jika ingin mendaftar Beasiswa Alumni Bidikmisi ini yaitu, memiliki IPK sekurang-kurangnya 3,5 dari skala lulus 4,0.
Beasiswa tersebut diberikan penuh. Bagi mereka yang terpilih akan mendapatkan tanggungan biaya kuliah seperti, Dana pendaftaran, dana SPP, Dana Tunjangan Buku, Dana Bantuan Penelitian Tesis/Desertasi, Dana Bantuan Seminar Internasional, Dana Bantuan Pubikasi Jurnal Internasional.
Ada juga biaya pendukung seperti, Dana Transportasi, Dana Aplikasi Visa, Dana Asuransi Kesehatan, Dana Hidup Bulanan, Dana Kedatangan dan Dana Keadaan Darurat.

Berikut ini adalah skema dari beasiswa Alumni Bidikmisi S2
1. Program Beasiswa Alumni Bidikmisi diberikan untuk jenjang pendidikan magister satu gelar (single degree) dengan lama studi paling lama 24 (dua puluh empat) bulan baik dalam maupun luar negeri
2. Program Beasiswa Alumni Bidikmisi dapat memilih 3 (tiga) perguruan tinggi tujuan yang berbeda sesuai dengan tujuan Dalam maupun Luar Negeri dengan program studi yang sama/sejenis/serumpun.
3. Pendaftar Beasiswa Alumni Bidikmisi yang telah ditetapkan sebagai Penerima Beasiswa wajib menyerahkan 1 (satu) LOA Unconditional dari Perguruan Tinggi Tujuan dan tidak dapat mengajukan perpindahan Perguruan Tinggi dan program studi yang dituju.


Info lengkap terkait Beasiswa Alumni Bidikmisi S2



0 Komentar