ALASAN PENTING KENAPA KAMU PERLU MELANJUTKAN KULIAH S2



Melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi adalah mimpi bagi setiap orang. Setelah menyelesaikan kuliah dan menyandang gelar Sarjana. Sebagian orang akan memilih bekerja, namun ada juga yang memilih untuk melanjutkan kuliah S2 baik di PTN maupun PTS.

Bagi anda yang memilih untuk melanjutkan kulaih S2 tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun jangan khawatir, sekarang ada banyak institusi dengan program beasiswa yang bisa anda manfaatkan.

Melanjutkan studi S2 bukan semata-mata hanya meraih gelar saja, tapi ingin mendalami mata kuliah tertentu dan untuk meningkatkan kemapuan intelektual.

Berikut ini alasan penting kenapa anda perlu kuliah S2.

1. Zaman yang sudah berubah.
Jika dulu gelar sarjana masih dibilang “wah” sekarang sudah biasa saja, dikarenakan saat ini sudah banyak lulusan sarjana yang masih muda, dan ini menjadikan persaingan mendapatkan pekerjaan  lebih kompetitif. Jika anda ingin mempunyai kualitas diatas rata-rata, tentunya anda perlu melanjutkan S2.

2. Usia yang masih muda.
Karena usia yang masih muda, tentunya biaya hidup anda jauh lebih sedikit dan ini juga menjamin bahwa otak anda masih “segar”. Dengan begitu anda menjadi lebih fokus kepada tugas – tugas yang diberikan oleh dosen, sehingga kuliah anda akan berjalan lancar dan dapat menamatkan kuliah tepat waktu.

3. Ilmu yang lebih mendalam dan karakter matang.
Mungkin memang benar, jika disetiap perusahaan, lulusan S1 dan S2, mengawali karier dengan gaji yang sama besar, akan tetapi lulusan S2 dianggap memiliki ilmu yang lebih mendalam, dan dengan melanjutkan kuliah S2, menjadikan karakter anda akan lebih terasah dan lebih matang.

4. Mendalami ilmu yang anda minati.
Nah, dijenjang S2 ini anda dapat mengambil jurusan sesuai dengan yang anda inginkan. Dengan melanjutkan S2, berarti anda peduli akan ilmu, dan akan fokus untuk menekuninya, sehingga gelar yang anda dapat benar – benar ditunjang dengan kemampuan yang anda miliki.

5. Dapat memilih kelas sesuai dengan keinginan.
Jenjang S2 mengizinkan mahasiswanya untuk memilih kelas sesuai dengan keinginan mereka. Bagi anda yang sudah bekerja jangan khawatir, karena pada saat ini banyak universitas yang menyediakan kuliah berbasis online atau Daring. Sehingga pekerjaan anda di kantor tetap berjalan lancar.

6. Banyaknya Beasiswa yang ditawarkan.
Diusia muda ini, anda juga berkesempatan untuk meraih beasiswa S2, baik didalam negeri maupun diluar negeri. Perintah pun menyediakan beberapa beasiswa S2 diantaranya, beasiswa LPDP, DIKTI dan President Scholarship. Ada juga beasiswa dari perintah luar negeri yaitu Uni Eropa (Erasmus Mundus), Inggris (Chevening), Amerika (Fulbright), Australia (AUSAID) dll.

7. Menjalin pertemanan baru.
Sekolah pascasarjana adalah tempat yang bagus untuk menjalin pertemanan dan menadapat koneksi yang bangus, bertemu banyak teman baru dengan berbagai pengalaman yang berbeda. Seiring dangan koneksi yang terjalin maka akan memuluskan jalan anda dalam menempuh karir.

Nah, itu dia alasan kenapa anda harus melanjutkan kuliah ke S2. Jadi jangan ragu, Ayo segera cari info universitas yang paling baik untuk studi S2 anda.

0 Komentar